Jasa SEO Murah Terbaik Jakarta Indonesia, Bergaransi Halaman 1 Google!

Bagi pebisnis online yang mengandalkan pemasaran menggunakan internet marketing, jika ingin bisnis online yang ditekuni bisa berhasil, maka tampil di halaman 1 mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dan lain-lain, adalah menjadi suatu keharusan.

Sayangnya, tak banyak pengusaha yang mengerti tentang teknik untuk mengoptimasi website perusahaan atau website bisnis online yang mereka miliki. Memang, banyak pakar SEO dan ahli SEO yang membuka kursus SEO atau pelatihan SEO, namun karena kesibukan sebagai pengusaha, tak banyak pebisnis online tersebut yang mau meluangkan waktunya untuk mempelajari SEO demi mengoptimasi website bisnis online mereka.

Alih-alih tidak ingin repot mengoptimasi sendiri website bisnis online yang dimiliki, sebagian memilih jalan pintas dengan memasang iklan di sosial media atau menggunakan layanan jasa periklanan seperti Google Adword, dan ada juga yang memilih menggunakan jasa SEO untuk mengoptimasi website bisnis online yang mereka miliki.

Memang tidak ada salahnya menggunakan jasa SEO, karena seberapa besar biaya yang dikeluarkan, jika website bisnis online atau internet marketing tersebut sudah tampil di halaman 1 Google, Yahoo, atau Bing, maka bisa dipastikan website bisnis online yang digunakan sebagai media pemasaran tersebut akan mendapatkan banyak kunjungan dari calon konsumen, yang tentu saja akan meningkatkan peluang untuk konversi penjualan dan terjadinya transaksi yang berimbas dengan meningkatnya keuntungan yang didapat.

Bagi Anda para pengusaha yang tidak faham betul dengan tata cara optimasi, Anda perlu berhati-hati dalam memilih jasa SEO untuk website bisnis online Anda. Mintalah laporan secara berkala mengenai kinerja dari jasa SEO tersebut, dan lakukan pemeriksaan silang dengan laporan yang Anda dapatkan. Periksa juga peringkat website bisnis online Anda selama tahap optimasi, apakah ada peningkatan, atau justru terjadi penurunan peringkat. Sebab banyak penyedia jasa SEO murah yang tidak memberikan laporan detail tentang optimasi yang dilakukan, bahkan ada yang menolak ketika dimintai laporan!

Banyak penyedia jasa SEO yang mengklaim sebagai penyedia jasa SEO paling murah, namun jasa SEO tersebut tidak mau memberikan jaminan apakah website bisnis online yang dioptimasi bisa benar-benar tampil di halaman 1 di berbagai mesin pencari seperti Google, Yahoo, atau Bing. Saran saya, bagi Anda para pebisnis online, jika Anda benar-benar mengharapkan hasil maksimal dalam internet marketing, sebaiknya beranikan diri Anda untuk mengeluarkan biaya sedikit lebih banyak dengan memilih jasa SEO yang berani memberikan garansi tampil di halaman 1 Google, Yahoo, Bing, atau berbagai mesin pencari lainnya, meskipun biasanya jasa SEO tersebut menawarkan biaya yang sedikit lebih tinggi!

Lantas bagaimana cara mengetahui cara jasa SEO menentukan standard biaya optimasi? Semoga tulisan saya di bawah ini bisa memberikan sedikit gambaran untuk Anda dalam mengetahui jasa SEO dalam menentukan biaya optimasi tersebut!

Cara Jasa SEO Menentukan Biaya Optimasi

Meskipun setiap penyedia jasa SEO memiliki cara penentuan biaya jasa optimasi SEO masing-masing, namun secara umum, penyedia jasa SEO tersebut biasanya menentukan biaya jasa SEO dari beberapa faktor. Nah, kali ini saya ingin merangkum beberapa faktor yang menjadi dasar penentuan biaya jasa SEO tersebut untuk Anda.

1. Jumlah Kata dalam Phrase Target Keyword

Phrase target keyword dengan 4 kata tentu akan lebih murah dibanding jika Anda memilih target keyword dengan 3 kata. Sebagai contoh, jika Anda memilih target keyword "catering prasmanan murah Jakarta", maka biaya optimasi yang harus Anda keluarkan akan lebih murah bila dibanding dengan memilih target keyword "catering prasmanan Jakarta". Begitu pula jika Anda memilih target keyword dengan jumlah 2 kata seperti "catering prasmanan" atau hanya 1 kata seperti "catering" atau "prasmanan", tentu biaya optimasinya pun bisa lebih tinggi daripada jika Anda memilih target keyword dengan 3 kata atau 4 kata.

Pilihlah dengan bijak target keyword untuk internet marketing Anda, sebab pemilihan target keyword yang kurang tepat, selain hanya akan membuang waktu dan memboroskan pengeluaran Anda, juga akan mempersulit Anda untuk mencapai tujuan bisnis utama Anda!

2. Tingkat Persaingan

Memilih target keyword dengan 2 kata namun dengan persaingan rendah tentu akan lebih murah bila dibandingkan dengan memilih target keyword dengan 3 kata atau 4 kata namun dengan persaingan tinggi. Misalnya saja ketika Anda memilih keyword "catering prasmanan" dengan kompetisi sekitar 400.000 hasil penelusuran, tentu biaya optimasinya bisa lebih murah jika dibanding ketika Anda memilih target keyword dengan 3 kata namun dengan tingkat persaingan yang tinggi, seperti keyword "nasi kotak Jakarta" dimana ada lebih dari 2.000.000 hasil penelusuran.

3. Kekuatan Kompetitor

Jika Anda memilih target keyword dengan 2 kata dengan persaingan tinggi dimana kompetitor bisnis Anda adalah website dengan authority yang rendah, pasti biayanya juga lebih murah jika dibanding bila Anda memilih target keyword dengan 3 kata atau 4 kata dengan tingkat kompetisi rendah namun website kompetitor memiliki tingkat authority yang sangat tinggi atau website yang selalu dioptimasi.

Tidak semua jasa SEO menggunakan semua faktor di atas dalam menentukan biaya jasa SEO mereka, namun biasanya jasa SEO menggunakan salah satu dari ketiga faktor tersebut, atau kombinasi dari ketiganya, atau menggunakan semua faktor tersebut dalam menentukan biaya jasa SEO yang mereka tawarkan.

Jika Anda ingin menggunakan jasa SEO, cermatlah dalam memilih jasa SEO untuk website bisnis online Anda!

Salam sukses!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pakar SEO Terbaik Indonesia

Master SEO, Pakar SEO dan Ahli SEO Terbaik Indonesia

Tips Membangun Backlink Berkualitas